Gubernur berpose dengan penjabat bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki dan sejumlah pejabat pasca pelantikan Jakonias, Beberapa hari lalu.

Tiba di Wasior, Jack Sawaki akan Pimpin Apel Akbar

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com-Penjabat Bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki dijadwalkan memimpin apel akbar pada 15 Februari mendatang.

Apel yang diharapkan diikuti seluruh PNS Pemkab Wondama itu merupakan agenda resmi pertama Sawaki pascadilantik menjadi Penjabat Bupati oleh Gubernur Abraham O. Atururi di Manokwari, 9 Februari lalu.

“Bapak Penjabat Bupati tiba di Wasior pada hari Minggu (14 Februari) dan besok harinya akan memimpin apel akbar di Rasiei sekaligus melepas rombongan ekspedisi NKRI, “ ujar Asisten Bidang Kesra A.Rahman Saban saat memimpin rapat SKPD terkait kedatangan Penjabat Bupati, di kediaman dinas Sekda di Manggurai, Kamis petang.

Selain dua agenda tersebut, pada hari yang sama juga akan dilaksanakan serah terima jabatan dari Sekda Jusack Karubuy yang merangkap sebagai Pelaksana Harian Bupati kepada Sawaki.

Sawaki yang biasa dipanggil dengan nama kecilnya, Jack, akan disambut dengan prosesi adat di pelabuhan Kuri Pasai Wasior oleh para pejabat Pemda bersama masyarakat.

“Kami sudah siapkan hotel dan mobil operasional untuk beliau, “ sebut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Rahman Mandacan usai rapat. (brv)