Mobil gardan ganda jenis hilux yang ringsek setelah terjun ke luat di jalan pasir putih. Foto: facebook

Mobil Hilux Terjun ke Laut, Pengemudi Tewas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Sebuah mobil jenis Toyota Hilux Putih dengan Nomor Polisi TNKB B-9776-TB terjung ke laut, sekitar Taman Ketapang, Jalan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur. Laban Sabami sopir naas yang menjadi korban laka tunggal itu seketika tewas.

Kasat Lantas Polres Manokwari AKP. Bakri Rudyansyah yang di konfirmasi Cahaya Papua, Minggu (14/2/2016) membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan diduga mobil naas tersebut dari arah kota menuju kampung Pasirido Distrik Manokwari Timur, sampai di dekat Taman Ketapang Pasir Putih, karena sopir di duga mabuk akhirnya mobil tersebut oleng ke kanan dan keluar jalur sehingga menabrak tiang telepon dan terjung ke dalam laut yang memiliki kedalaman sekitar dua meter.

Atas laporan warga sekitar pukul 07.00 WIT , polisi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), sampai di TKP sopir Laban Sabami ditemukan tewas dengan posisi terapung di atas permukaan air laut dari jarak 10 meter dari talud.

Polisi menduga kejadian tersebut terjadi pada malam Minggu saat hujan deras mengguyur kota Manokwari. Selain itu TKP jauh dari pemukiman warga. Sementara hasil penyelidikan ditemukan luka robek kecil di dagu dan bahu kanan korban. Sementara di dalam mobil, polisi menemukan sejumlah minuman keras dengan jenis Vodka dan miras oplosan di dalam botol mineral kemasan.

Selain korban jiwa, terdapat kerugian materi sekitar ratusan juta rupiah, korban (Laban Sabami) langsung di evakuasi oleh polisi ke RSUD Manokwari.

Selain menghubungi keluarga korban yang diketahui tinggal di Pasirido, polisi juga melakukan olah TKP serta mencari keterangan saksi.

Sedangkan mobil naas tersebut lalu dievakuasi dari dalam air laut  dengan menggunakan alat berat. |ADLU RAHARUSUN|EDITOR : BUSTAM