Darma wanita mansel saat mengembangkan Kreasi mereka dalam Pembuatan Abon Ikan

Darma Wanita Manokwari Selatan, Kembangkan Usaha Abon Ikan

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com-Darma Wanita Kabupaten Manokwari Selatan, mengembangkan usaha abon ikan, untuk menyerap hasil tangkapan para nelayan di daerah ini.

Wakil Ketua I Darma Wanita, Manokwari Selatan Nyoya Pacerattu mengatakan, usaha ini didorong sekaligus untuk mendukung pembiayaan organisasi

“Kami menjalankan usaha ini dengan maksud memberikan kepastian pemasaran ikan dari nelayan di daerah ini. Bila hasil tangkapan ikan dari para nelayan belum laku, bisa di drop ke kami untuk diolah menjadi abon,” kata dia, beberapa waktu lalu.

Istri dari Asisten I Setda Manokwari Selatan ini menyampaikan, keterampilan membuat abon ikan ini dipelajari saat melakukan kunjungan ke Bandung, Jawa Barat. Pada kunjungan itu, pihaknya pun mempelajari keterampilan lain. Namun pada kesempatan ini pihaknya baru bisa menerapkan produksi abon.

Pihaknya bertekat, Darma Wanita akan terus mempelajari usaha kreatif lain yang dapat mendorong perekonomian masyarakat, baik disektor pertanian maupun perkebunan. |SOETANTO | EDITOR : TOYIBAN