Penjabat Bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki (Tiga dari Kanan) Bersama Asisten I Pemprov Papua Barat Musa Kamudi Disambut dengan Tarian Adat Wondama

Tiba di Wasior, Sawaki Langsung Pakai PB 1 W

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com– Penjabat Bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki, Minggu (14/2) petang tiba di Wasior. Selain sang istri, ikut mendampingi Asisten I Pemprov Papua Barat Musa Kamudi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Niko Tike serta Ketua Fraksi Otsus DPRPB Yan Yoteni.

Kedatangan Sawaki untuk pertama kali setelah dilantik pada 9 Februari disambut jajaran Pemkab Wondama dengan pengalungan noken dan injak piring di pelabuhan Kuri Pasai Wasior. Sekda Jusack Karubuy bersama belasan pejabat eselon II dan III ikut menyambut.

Rombongan pun diantar menuju hotel Aitumieri Inn di Mei untuk mengikuti prosesi ramah tamah. Sawaki bersama sang istri langsung menaiki mobil berpelat nomor PB 1 W. Mobil jenis Toyota fortuner itu menjadi kendaraan operasional Sawaki selama bertugas sebagai bupati sementara.

Tak ada sambutan dalam acara ramah tamah yang diisi dengan makan bersama. Namun saat bersalaman dengan para pejabat dan masyarakat, Sawaki mengatakan, meski berstatus sebagai Penjabat Bupati, kedatangannya ke Wondama kali ini tidak berbeda dengan kedatangan sebelum-sebelumnya.

“Saya anggap ini sebagai reuni dengan saudara-saudara semua,” ujar pria yang akrab disapa Jack ini. Sawaki sendiri merupakan putra asli Teluk Wondama yang sebelumnya bertugas sebagai Staf Ahli Gubernur Papua Barat.

Dijadwalkan, Senin hari ini akan dilakukan serah terima jabatan dari Jusack Karubuy selaku Plh Bupati kepada Sawaki selaku Penjabat Bupati. Selanjutnya, Sawaki akan memimpin apel pelepasan tim Ekspedisi NKRI. (BRV)

%d bloggers like this: