Ilustrasi,..

Pilkot Sorong: Tiga Calon Disebut Siap Daftar ke Demokrat

SORONG , CAHAYAPAPUA.com Tiga calon Bupati Kabupaten Sorong masing-masing Albertho Salossa, Jhonny Kamuru dan Lazarus Malagam siap mendaftar di sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sorong.

Demikian disampaikan ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Sorong Lexy Durimalang, usai memimpin rapat bersama tim penjaringan pendaftaran calon bupati di Sekretariat Partai Demokrat, Selasa (16/2).

Dikatakan Lexy Durimalang, yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua I DPRD Kabupaten Sorong bahwa saat ini pihaknya telah melakukan rapat dan hasilnya membentuk panitia atau tim penjaringan calon bupati Partai Demokrat.

“Sesuai dengan intruksi DPP pusat di Jakarta, pembukaan pendaftaran calon Bupati Kabupaten Sorong melalui DPC partai Demokrat Kabupaten Sorong akan dibuka pada Jumat (19-21) mendatang, atau selama 3 hari.

Sementara itu dari hasil koordinasi via telepon dengan kami, baru 3 calon yang sudah menyatakan siap untuk mendaftar yakni Albertho Salossa, Jhonny Kamuru dan Lazarus Malagam,“ beber Lexy Durimalang.

Menurut Lexy, pihaknya akan mengutamakan kader-kader partai Demokrat dalam pendaftaran. Meski begitu Demokrat tetap membuka peluang kepada calon – calon dari luar partai Demokrat.

“Pada saat tahapan pendafatran berakhir dan masuk pada tahap pemberian rekomendasi nantinya kepada calon yang dipilih oleh partai Demokrat, otomatis calon tersebut terlebih dahulu sudah diseleksi kapabilitasnya, atau rekam jejaknya selama bekerja dan menyadang jabatan di brikrasi maupun dibidang organisasi lainnya,“tuturnya.

Lexy Durimalang menambahkan, pendafataran dibuka saat jam kerja dan tidak dipungut biaya pendaftaran. “Itu sesuai petunjuk DPP,” kata dia.

Sementara itu secara terpisah Jhonny Kamuru kemarin, mendaftar ke PDIP. Pendaftaran dilakukan di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sorong. Jhonny menambahkan selain PDIP PAN, Gerindra dan PKB juga memberikan sinyal untuk mendukung dirinya. |NASIR