DPR Papua Barat

Berpolemik 1 Tahun Lebih, DPRPB Akhirnya Tetapkan Agenda 2016

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Agenda kegiatan DPR Papua Barat (DPRPB) dipastikan dapat terlaksana. Hal itu menyusul telah ditetapkannya jadwal kegiatan tahun 2016 melalui rapat paripurna yang berlangsung, Rabu (17/2/2016).

Ketua DPR Papua Barat (DPRPB), Pieters Kondjol meminta seluruh anggota dewan memberikan dukungan penuh sehingga, agenda-agenda DPR bisa terlaksana dengan baik.

“Kami juga berharap setelah penyerahan DPA, SKPD bisa kelola dengan kegiatan baik. Sehingga kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat bisa dilaksanakan dalam rangka efektivitas,” kata Pieters usai memimpin rapat.

Agenda kegiatan DPRPB sempat terhambat akibat polemik berkepanjangan jabatan ketua. Namun, polemik tersebut diakhiri dengan pelantikan Pieters Kondjol 11 Februari lalu.

Selain menetapkan agenda kegiatan tahunan, DPRPB juga mengagendakan penetapan tata tertib (tatib). Menyoal agenda tatib tersebut, Pieters mengaku juga akan segera diparipurnakan.

“Akan dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan tata tertib. Kita agendakan pada pukul 19.00 Wit malam ini (kemarin),” ujarnya.

Pieters menambhakan, usai penetapan tatib, jumlah alat kelengkapan dewan akan direvisi. “Akan ada lima komisi di DPR Papua Barat,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM