Gubernur Papua Barat, Bram Ataruri saat melantik 5 Pasangan Bupati dan Wakil Bupati di Auditorium Gedung PKK Kompleks Perkantoran Provinsi, basecamp Arfai, Manokwari, Papua Barat kemarin.

Gubernur Serahkan SK Struktural Dispenduk Capil 4 Kabupaten

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Gubernur Papua Barat, nyatakan telah menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pengangkatan empat orang pejabat struktural Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil di empat kabupaten di Papua Barat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama menteri dalam negeri juga telah menyerah Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan pejabat struktural dinas kependudukan dan pencatatan sipil pada empat kabupaten,” ujar Bram, diakhir sambutannya saat melantik lima orang Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak, 9 Desember 2015 lalu dari sembilan kabupaten se Papua Barat, kemarin.

Empat kabupaten itu yakni, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Teluk Wondama, sementara Kabupaten Raja Ampat belum diserahkan, karena hingga kini masih terjadi kekosongan jabatan pada instansi struktural itu.

“Untuk kabupaten Raja Ampat, akan menyusul, berhubung kepala dinas Dukcapil saat ini masih kosong, dan untuk kabupaten/kota lainnya akan diserahkan kepala dinas Duknakertrans Papua Barat,” ujar Bram di Auditorium Gedung PKK Kompleks Perkantoran Provinsi, basecamp, Arfai.

Gubernur menyatakan, penetapan pejabat struktural pada unit kerja yang menagani administrasi kependudukan di kabupaten/kota, diangkat dan diberhentikan oleh Mendagri, atas usulan Bupati/Walikota melalui Gubernur.

Hal itu, kata Gubernur, sesuai dengan UU No. 24/2013 tentang administrasi kependudukan dan peraturan Mendagri No.76/2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural yang menangani administrasi kependudukan.

“Terkait dengan hal itu, saya harapkan, pejabat yang telah diangkat oleh menteri dalam negeri dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya,” ucap gubernur mengakhiri. |RIZALDY|EDITOR : BUSTAM