Pasangan Paulus Mandacan-Edy Budoyo (PADI) pada Bursa Pilkada Manokwari. (Facebook)

Resmi Pimpin Manokwari, Duet PADI Siapkan Hari Khusus Bertemu Warga

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan, yang resmi menjabat sejak kemarin, mengatakan, dipermulaan masa kepemimpinan bersama Edi Budoyo, tidak menargetkan program 100 hari kerja, seperti yang sudah lumrah dilakukan kepala daerah lainnya usai dilantik.

Demas mengatakan, program 100 kerja masa kepemimpinannya sengaja tidak ditargetkan, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2016 telah ditetapkan oleh pemerintahan sebelumnya sebelum ia dilantik.

“Kita tidak bisa menentukan program 100 hari kerja karena tidak ikut dalam menyusun APBD. Kalau kami yang susun APBD baru bisa menentukan program 100 hari kerja,” kata Demas kepada wartawan usai dilantik Gubernur Papua Barat Abraham Atururi kemarin di Auditorium PKK Papua Barat, kemarin.

Menurut Demas, meski tidak menetapkan prioritas kerja dalam 100 hari kedepan, namun ia bersama Edy Budoyo telah menyusun sejumlah yang hasilnya akan mulai terlihat beberapa bulan kedepan. Meskipun menyatakan akan mengawasi program tersebut, namun Demas tidak merinci dengan pasti jenis program yang ia maksudkan itu.

Demas hanya memberi gambaran bahwa ketertiban melaksanakan tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemda Manokwari akan menjadi evaluasi pertama yang dilakukannya dalam memantau semua program kerja yang dikerjakan oleh setiap SKPD.

Ia juga menyatakan bertemu dengan masyarakat secara langsung sehingga aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat diterimanya langsung. “Saya akan buka hari khusus untuk masyarakat bertemu dan menyampaikan aspirasi. Semua aspirasi itu akan kami tampung dan akan dilihat pada anggaran tahun 2017,” imbuhnya. |ADITH SETYAWAN