Kasat Reserse dan Kriminal Polres Manokwari, AKP. Hengki Kristanto Abadi

Polisi Tangguhkan Seorang Tahanan Kasus Penipuan CPNS

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Salah satu tersangka dugaan kasus penipuan rekruitmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di ketahui berinisial P diberikan penangguhan penahanan setelah di tahan polisi beberapa waktu lalu.

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Manokwari AKP. Hengki Kristanto Abadi, Kamis (18/2), mengatakan tersangka diberi penangguhan penahanan karena pertimbangan kemanusian.

“Tersangka saat ini memiliki bayi balita,” kata Hengky soal pertimbangan kemanusiaan yang ia maksud kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Selain alasan kemanusiaan, tersangka diberi penangguhan karena sudah berupaya mengembalikan uang dugaan penipuan terhadap korbannya. “Kerugian sudah diganti,” ucap Hengky.

Hengky mengatakan bahwa meski diberi penangguhan, polisi akan tetap melanjutkan kasus tersangka secara hukum. “Penangguhan bukan berarti dia (tersangka tersebut) bebas.”

Kasus penipuan rekruitman CPNS ini berjumlah tiga orang. Mereka ada EP, MW dan P. P merupakan tersangka ketiga. “Untuk EP dan MW tetap menjalani proses tahanan, tidak ada alasan bagi mereka untuk ditangguhkan,” tambah Hengky. Ujarnya.

Polisi menyatakan telah mengantongi barang bukti kasus dugaan penipuan ini dari para tersangka yang memakan sejumlah korban dengan dugaan kerugian puluhan juta rupiah. |ADLU RAHARUSUN