Ilustrasi Universitas Negeri Papua

UNIPA akan Teken MOU dengan Poltek Perikanan dan Kelautan Sorong

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Jurusan Biologi Fakultas MIPA UNIPA Manokwari akan melakukan kerja sama dengan Politeknik Perikanan dan Kelautan Sorong.

Kerja sama akan dititip beratkan pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Penandatangan Momerandum of Undestanding (MoU) rencana dilakukan, Jumat (19/2/2016) hari ini.

Ketua Program Studi Jurusan Biologi Fakultas Mipa Unipa Manokwari, Keliopas Krey, mengatakan, tujuan dilakukan kerjasama tersebut, untuk dapat meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam bidang keilmuwan, sehingga mahasiswa dapat melakukan pengembangkan konservasi.

Mahasiswa menurut dia, sudah seharusnya dibekali berbagai macam karakter sains dan pemberdayaan konservasi lingkungan, hutan, sehingga mereka memiliki dasar ilmu yang kuat, yang dapat diterapkan di tengah masyarakat.

“Rencana juga akan dilakukan perkuliahan jarak jauh dengan fasilitas internet dan lainnya,” kata Keliopas, kemarin.

Dukungan kerja sama sangat diharapkan, baik itu bersama pemerintah provinsi, kabupaten maupun stackholder terkait yang bergerak dibidang pelestarian lingkungan, sehingga dapat memberikan pemahaman dan pembinaan kepada mahasiswa.

Terkait program tersebut, menurutnya, pihaknya akan siap mendukung program-program dari pemerintah yang berkaitan dengan konservasi dan lingkungan.

Pihaknya juga berencana mengundang Dr. Kadam Rusman yang nantinya, akan memberikan materi dalam kuliah umum terkait budidaya ikan pelangi.|EDY MUSAHIDIN|EDITOR : BUSTAM