Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai .

Muskerwil Perindo di Kota Sorong juga Bahas Agenda Pilgub

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan, pelaksanaan musyawarah kerja wilayah pertama Perindo akan digelar di Kota Sorong pada 26-27 Februari mendatang.

“Muskerwil secara nasional harus dituntaskan pada bulan Februari dan akan diikuti 12 kabupaten/satu kota dan 218 Distrik se-Papua Barat sesuai struktur partai yang telah terbentuk,” kata Marinus baru-baru ini.

Marinus mengatakan, salah satu agenda Muskerwil adalah memverifikasi kepengurusan di tingkat DPW, DPD dan DPC. “Ketua DPD dan ketua DPC se-Papua Barat harus siapkan seluruh syarat adminsitrasi dan keberadaan kantor permanen.

“Salah syarat administrasi adalah 30 persen keterwakilan perempuan. DPP akan ikut memverifikasi kepengurusan yang sudah terbentuk di Papua Barat,” aku Marinus.

Marinus menambahkan, agenda pemilihan kepala daeran dan wakil kepala daerah provinsi Papua Barat juga menjadi bahasan di dalam Muskerwil nanti. Dikatakan, perindo akan menentukan sikap pada Pilkada tahun 2017 mendatang.

Untuk tujuan tersebut, ia mengungkap, saat Perindo sedang meminta survei lembaga survei independen untuk melakukan survei terhadap nama-nama yang akan maju dalam pilkada. Survei dilakukan sejak Februari, dan akan berakhir pada Maret mendatang.

“Hasil survei yang akan menentukan dukungan politik Perindo. Kalau keputusan sudah ditetapkan, maka secara organisasi wajib didukung. Hampir semua nama yang ramai dibicarakan masuk dalam survei kami,” imbuhnya. |RASYID FATAHUDDIN