F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Sekda Minta Kepala SKPD jadi Contoh Kedisiplinan Pegawai

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Sekda Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh mengajak semua PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari untuk menunjukan sikap professional dalam mengabdi kepada pemerintah. Salah satunya adalah menunjukan kedisiplinan kerja.

“Yang diminta oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati adalah masalah kedisiplinan PNS di Pemerintah Kabupaten Manokwari, maka saya berharap kepada semua pimpinan SKPD tidak lagi menggunakan cara-cara di tahun 2015 yang sudah berlalu,” tegasnya siang kemarin di hadapan puluhan pejabat yang hadir dalam rapat teknis Sekda bersama pimpinan SKDP dan lainnya.

Menurutnya aspek disiplin tersebut dipengaruhi banyak faktor yang dapat menghambat kedisiplinan PNS. Namun hal tersebut seharusnya jangan dijadikan suatu beban kerja melainkan tetap berjalan sesuai tugas dan fungsi PNS.

Dijelaskannya, yang dimaksud oleh Bupati tentang kedisiplinan adalah setiap SKPD dan kantor pemerintahan harus diisi oleh semua pegawai yang telah ditempatkan. “Jangan hanya tinggal di rumah tetap mau terima gaji saja,” ucapnya.

Untuk itu, agar tetap disiplin maka setiap pimpinan SKPD harus bisa menjadikan contoh bagi semua staf dan pegawainya, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab yang diembang oleh pimpinan SKPD.

Sekda juga mengakui selama ini kedisiplinan SKPD masih sangat jauh dari yang diharapkan, oleh sebab itu ia juga mengibau agar yang diharapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati dapat dijalankan dan dikerjakan sesuai instruksi.

Disiplin yang dimaksudkan juga bukan hanya disiplin tentang kehadiran PNS, tetapi disiplin dalam membuat anggaran, melayani masyarakat hingga disiplin dalam kinerja pemerintah.

“Karena yang saya dengar, Bupati akan secara mendadak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di setiap SKPD,” pungkasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM