Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP JH Sitorus

Dalam 12 Hari Polisi Tahan 58 Tersangka Kasus Narkoba dan Miras

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Direktorat Reserse Narkoba (Dit Narkoba) Polda Papua Barat dalam Operasi Antik Mansinam 2016 yang berlangsung selama 12 hari sejak 09 – 20 Februari mengungkap 25 kasus narkoba jenis sabu dan ganja serta miras.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Johan Sitorus mengatakan, jumlah pengungkapan kasus narkoba selama operasi tersebut sebanyak 87 laporan, namun yang ditangani sebanyak 25 kasus.

“25 kasus itu terdiri dari 2 kasus ganja, 4 kasus sabu, dan 19 kasus miras,” kata Johan Sitorus kepada wartawan, di ruang kerjanya, Senin (22/2).

Sitorus menjelaskan operasi antik berlangsung di beberapa 7 satuan reserse narkoba yakni di Kota Sorong, Sorong Selatan, Manokwari, Kaimana, Fakfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

“Jumlah tersangka yang terjaring sebanyak 58 orang, terdiri dari 36 laki-laki dan 22 perempuan dan semuanya Warga Negara Indonesia (WNI),” sebut Sitorus.

Tambah Sitorus, dalam operasi ini, Polda Papua Barat menurunkan personil Polda sebanyak 50 orang sementara personil Polres dari seluruh jajaran Polres di Papua Barat sebanyak 200 orang.

Ditanya terkait proses penyelidikan 25 kasus narkoba dan miras itu, Sitorus menutukan sementara ini masih dalam proses penyelidikan.  “Baik yang ada di Polda maupun di di sejumlah Polres. Tersangka-tersangka semua sudah ditahan,” imbuh Sitorus. |ADLU RAHARUSUN

 

Tinggalkan Balasan