Sekda Kab. Manokwari, FM Lalenoh.

Sekda Kembali Ingatkan SKPD untuk Serahkan SPj

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari FM Lalenoh kembali menegaskan, waktu 60 hari pemeriksaan yang dilakukan BPK harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh semua pimpinan SKPD, sekretaris SKPD hingga para bendahara.

Pasalnya menurut sekda jangka waktu 60 hari tersebut bukanlah waktu yang lama. Menyiapkan SPj harus segera dilakukan, mengingat hal tersebut merupakan kebutuhan penting yang diperlukan BPK dalam memeriksa penggunaan keuangan daerah Kabupaten Manokwari pada tahun 2015 lalu.

“Saya harapkan semua bendahara-bendahara dapat mengerjakan pengelolaan keuangannya dengan baik dan segera menyampaikan SPj kepada BPK untuk dilakukan audit atau pemeriksaan,”ucapnya.

Sebelumnya sekda juga telah memberikan tengat waktu kepada setiap SKPD yang belum menyerahkan SPj-nya, dimana waktu selama 1 minggu diberikan oleh Sekda untuk setiap SKPD untuk dapat menyelesaikan laporan pengelolaan keuangannya.

SPj yang dimaksudnya itu harus disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ataupun Kepala Inspektorat Kabupaten Manokwari, sehingga dapat dilihat dan dikoreksi jika terjadi kesalahan atau kekeliruan.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan