Potret Aktivitas Mama-mama Papua pasar Sanggeng, Manokwari. (Toyib-CP)

Bulan Ini Pasar Mama-Mama Papua Ditargetkan Selesai

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Pasar Mama-mama Papua yang dibangun sejak tahun 2105 lalu, ditargetkan akan rampung pada bulan Februari tahun 2016 ini, dimana proses pengerjaan pasar yang bertempat di eks Terminal Sanggeng tersebut sudah mencapai 96 persen.

Sehingga dalam waktu dekat ini akan dilakukan peresmian, namun jika hal tersebut tidak tercapai, maka pihak pemborong akan diberikan teguran-teguran oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Manokwari.

Kepala Bidang Perdangangan, Supomo kemarin mengatakan, batasan waktu yang ditentukan untuk penyelesaian Pasar Mama-Mama Papua berlaku hingga akhir Februari tahun 2016.

“Kalau belum selesai dari waktu yang ditetapkan pasti akan kita tegur, tetapi dari pantauan dinas pengerjaannya tinggal penyelesaian lantai pasar dan mulai pemasangan keramik juga,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindagkop Fredik Saiduy juga mengatakan, di tahun 2016 ini akan ada tiga pasar yang akan diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, dimana dari ketiga pasar tersebut salah satu pasar yang akan diresmikan adalah Pasar Mama-mama Papua serta dua pasar lainnya di dataran Satuan Pemukiman (SP). |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan