Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), melakukan tatap muka dengan pihak Korem 171/PVT.

Tim Dewan Ketahanan Nasional Tiba di Kota Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com–– Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Rabu (24/2/2016) siang melakukan kunjungan kerja di wilayah Korem 171/PVT.

Dalam kunker itu dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Lingkungan Strategi Wantanas Brigjen TNI Toto Siswanto, S.IP, MM, dan beberapa anggota di antaranya Asisten Deputi Bidang Lingkungan Strategi Nasional Laksma TNI Eko Purwanto, Analisis Kebijakan Bidang Politik Keamanan Internasional Kolonel Laut KH. Drs. Eri Khasman, M.Sc, Analisis Kebijakan Bidang Ekonomi Regional Kolonel Sus Drs. Agus Suharto, M.Si dan Analisis Kebijakan Bidang Sosial Budaya Internasional Ir. Hadian Ananta Wardhana.

Dalam kunjungan kerja itu disambut baik oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Markas Komando Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P, mengatakan, Kunjungan kerja Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) ke wilayah Korem 171/PVT adalah untuk mengumpulkan informasi terkait pelaksanaan pembangunan disegala sektor pembangunan. Hal ini dilaksanakan karena Wantanas adalah Lembaga Negara yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.

Wantanas mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

Selain itu kunjungan kerja Tim Wantanas ke wilayah Korem 171/PVT adalah untuk mendapatkan masukan dan gambaran tentang kondisi daerah, sehingga dapat dilihat secara objektif, serta mendata apa saja permasalahan yang ditemui oleh Pemerintah Daerah dalam bidang pembangunan.

Usai mengunjungi Korem 171/PVT Sorong, selanjutnya, Tim Wantanas didampingi oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Sorong dan disambut oleh Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahima Iskandar di aula Samusiret.|NASIR|EDITOR :BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan