Kepala BKD Provinsi papua Barat, Yustus Meidodga

Masih Moratorium, Penerimaan CPNS Belum Dibuka

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat, Yustus Maidodga, kembali memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat belum membuka formasi umum penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini dikarenakan belum adanya informasi dari pemerintah pusat.

“Dari beberapa tahun yang lalu, kami sudah mengirim surat ke pemerintah pusat soal formasi umum, tetapi selalu moratorium terus,” kata Kepala BKD Papua Barat, Yustus Maidodga kepada wartawan, Rabu (24/2).

Dijelaskannya, saat ini provinsi masih membutuhkan penambahan pegawai untuk ditempatkan di sejumlah Satuan Perangkat Daerah. “Kalau untuk idealnya jumlah pegawai di birokrasi ini kita belum bisa pastikan, tetapi jika sudah memenuhi kebutuhan, itu sudah cukup untuk jabatan-jabatan dipemerintah daerah,” katanya lagi.

Ditanya soal berapa banyak pegawai yang akan pensiun pada tahun ini, Yustus mengaku belum mengetahui secara pasti jumlahnya. “Kurang lebih ada 30 an, itu Pegawai Negeri Sipil eselon dan non eselon,” pungkasnya. |ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan