Pj Bupati Wondama Jakonias Sawaki (4 dari Kanan) Foto Bersama dengan Pejabat Pemda beserta Kepala Distrik Naikere, Koramil Wasior dan Komandan Pos Pamrahwan di Naikere.

Kunjungan ke Naikere, Sawaki Apresiasi Keberadaan Pos TNI

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com-Penjabat Bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki melakukan kunjungan ke Distrik Naikere, Rabu (24/2/2016). Sawaki didampingi istri bersama beberapa kepala SKPD berkesempatan melakukan tatap muka dengan Kepala Distrik setempat beserta personil TNI AD yang bertugas di Pos Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Naikere.

Bupati sementara Teluk Wondama itu memberikan apresisasi khusus terhadap prajurit TNI di Pamrahwan Naikere. Kehadiran prajurit TNI telah berkontribusi besar terhadap keamanan di wilayah paling selatan Teluk Wondama yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana.

“Saya salud dengan kawan-kawan dari TNI yang mau bertahan di sini. Mereka ada di sini untuk jaga tempat ini sehingga selalu aman karena kalau daerah tidak aman tentu proses pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Sawaki.

Kepala Distrik Naikere Leonard Rumainum mengakui kehadiran Pamrahwan di Naikere tidak hanya memberi rasa aman tetapi juga telah banyak mendukung tugas-tugas pemerintah distrik. “Sejak ada pos di sini masyarakat merasa lebih aman,”ucap Leo.

Sementara itu Komandan Pamrahwan Naikere Letda M. Situmorang menuturkan, selain tugas utama menjaga keamanan teritorial, pihaknya juga membantu masyarakat di bidang pendidikan dengan menjadi guru bantu di SD setempat. “Kami juga mengajar di sekolah karena gurunya kurang,”ujar Situmorang.

Ikut mendampingi Pj. Bupati dalam kunjungan tersebut Danramil Wasior Mayor Andri, Kepala Badan Lingkungan Hidup J.Auri, Kepala Satpol PP Hugo Ramar serta Kabag Humas dan Protokol P.F.Edison Parairaway.(BRV)

Tinggalkan Balasan