Ketua dan sejumlah fungsionaris DPW PKB Provinsi papua Barat. PKB akan membuka pendaftaran pada 1-4 Maret mendatang.

PKB Terima Pendaftaran Balon Gubernur-Wakil Gubernur Maret

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comKetua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Provinsi Papua Barat, Abudullah Gazam mengatakan penerimaan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dibuka tanggal 1-4 Maret mendatang.

Menurut dia, proses dan tahapan menuju pendaftaran sudah dibuka sehingga, bakal calon maupun pasangan bakal calon sudah bisa mengambil formulir pada 25 hingga 29 Februari mendatang.

“PKB memberikan kemudahan bagi siapa saja yang mau mencalonkan diri dengan pasangan maupun sendiri. Ini ruang untuk cari pasangan ideal bagi masing-masing kandidat. Kita mau pilih pemimpin yang merakyat dan berkualitas,” kata dia, Kamis (25/2/2016)

Menuju kontestasi politik 2017 mendatang, partai besutan Muhaimin Iskandar ini telah membentuk desk politik, yang menangani tahapan dan proses pilkada. Bagian ini juga dibentuk di Empat daerah untuk pilkada kabupaten dan kota.

Meski belum membuka pendaftaran, aku Gazam, PKB telah membangun komunikasi-komunikasi baik dengan parpol maupun sejumlah figur. Akan tetapi, komunikasi ini masih sebatas silaturahim politik. Dikatakan, akan ada survei internal di tingkat DPW dan DPP terhadap bakal calon maupun pasangan bakal calon.

“Komunikasi semua parpol maupun dengan figure itu wajib. Ini belum akhir dari penentuan rekomendasi. Sehingga, wajib hukumnya bagi kader untuk patuhi kebijakan partai. DPW yang akan memplenokan berkas yang akan dibbawa ke DP,” tandasnya.

 

Bongkar-Pasang Pasangan Calon

Disisi lain, Gazam memprediksikan bakal terjadi perubahan peta politik menjelang akhir penentuan dukungan partai. “Bongkar-pasang pasangan calon kemungkinan akan terjadi. Karena pasangan yang ada saat ini belum mutlak,” ujarnya.

Gazam mengemukakan, kemungkinan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pasangan calon yang akan berebut partai. Sehingga, akan memunculkan pasangan calon ideal yang lahir dari ekspetasi besar masyarakat Papua Barat.

“PKB mengajak kandidat. Kader atau bukan kader datang saja. Kami mendukung pemimpin yang bukan sekadar menang tetapi juga bisa bekerja. Dukungan partai menentukan. PKB menghargai Undang-Undang Otsus,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan