Tim perwakilan Irene-Manaray saat mendaftar di Sekretariat DPD Hanura Provinsi Papua Barat.

Irene-Manaray Daftar ke Hanura

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat, Irene Manibuy-Abdullah Manaray resmi mendaftar ke partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kamis (25/2/2016).

“Ini (proses) pendaftaran yang kedua pada partai Hanura. Proses serupa akan kami lakukan pada semua Parpol sebagai syarat pencalonan,” kata salah seorang tim perwakilan, Marius Bonepai, di sekretariat DPD Partai Hanura di Kompleks Marina Asri.

Penyerahan berkas pendaftaran ini diserahkan melalui tim yang mewakili pasangan calon, yang diterima langsung oleh Ketua tim seleksi dan penjaringan DPD partai Hanura, Welem A. Ramar.

Ramar menyebutkan, semua pasangan bakal calon yang mendaftar ke Hanura wajib mengemukakan visi-misi khusus yang berkaitan dengan implementasi Undang-Undang Otonomi khusus.

“Selama ini, tujuan Otsus belum menyentuh. Atas dasar itu, maka kita jadwalkan masing-masing calon harus sampaikan pikirannya. Hasil wawancara ini menjadi salah satu penentu dukungan partai,” kata dia.

Welem menambahkan, hingga kini Tiga nama resmi telah mendaftarkan diri. Yakni, Hermus Indou, Dominggus Mandacan yang berpasangan dengan Wahidin Puarada. Dan, pendaftaran ketiga adalah pasangan Irene-Manaray.

“Soal status hukum bakal calon itu tetap menjadi perhatian tetapi, itu bukan menjadi domain partai. Seperti halnya kriteria orang asli Papua. Filter akhirnya ada di MRP (Majelis Rakyat Papua),” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan