Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo

Pengelolaan Dana Desa Harus Berpihak ke Masyarakat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Usai mengikuti evaluasi dana Desa beberapa hari lalu di Jakarta, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo berpesan agar setiap kepala kampung dapat memanfaatkan penggunaan dana Desa sebaik-baiknya guna mencapai pembangunan kampung yang lebih maju.

“Saya harapkan penggunaan dana Desa ini dilakukan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat di kampungnya masing-masing,” kata Wabup, siang kemarin.

Dikatakan, penggunaan dana Desa tidak bisa dilakukan seenaknya dan diluar ketentuan yang berlaku, mengingat diakhir pelaksanaan pemanfaatan dana program ini wajib dilaporkan berupa pertanggungjawaban dalam bentuk Surat Pertanggungjawaban (SPj) maupun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj).

Hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pelaksaan pembangunan sebagaimana telah direncanakan, untuk itu pelaksanaan dana Desa agar dikelola dengan baik.

“Saya berharap kepada kepala distrik dan tenaga pendamping dapat membantu pemberdayaan aparat dan masyarakat dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dana yang dikelola oleh kampung,” harapnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan