Kendaraan yang terjaring razia Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari.

Kasat Lantas: Pelanggar Lalu Lintas Diperlakukan Sama

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Manokwari menegaskan setiap pelanggar lalu lintas dalam operasi yang di lakukan beberapa hari ini diberlakukan sama, entah itu pelajar, mahasiswa, masyarakat biasa bahkan TNI Polri dan PNS.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Manokwari AKP. Bakri Rudiansyah saat di temui Cahaya Papua Kamis (25/2) lalu.

“Wakapolres menekankan untuk internal polisi yang melanggar lalu lintas agar kita tindak tegas. Sementara bagi Anggota TNI yang melanggar lalu lintas kita akan koordinasi dengan POM TNI,” kata Bakri.

“Kita sudah dua kali fasilitasi untuk pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kolektif bagi rekan-rekan TNI, jadi saya harap agar tidak melakukan pelanggaran di jalan. Hal ini tentu demi mendukung tertib berlalu lintas bagi semua kalangan,” tambah dia.

Dia mengatakan sejak Januari 2016 ini sudah 120 lembar blanko tilang yang telah di keluarkan bagi pelanggar lalu lintas, sementara Februari ini, sudah mencapai 150 lembar blanko.

“Sehingga dua bulan ini hampir lebih dari 200 pelanggar lalu lintas. Kebanyakan pelanggar dari pengendara roda dua yang tidak memiliki surat surat lengkap, tidak menggunakan helem dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan memakai kenalpot racing,” tambahnya.

“Kami sebagai ibukota Papua Barat warga Manokwari memiliki kesadaran dalam menaati rambu-rambu lalu lintas dengan tidak sehingga perlu takut jika polisi,” ujarnya. ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan