SEMANGAT BARU Pegawai Negeri Sipil membersihakn lokasi Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, kemarin.

Target Pemda, Kedepan Manokwari Bukan Lagi Kota yang Kotor

MANOKWARI, Cahayapapua.com Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo secara tegas mengatakan, kedepan dirinya bersama Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan akan membuktikan kalau Kabupaten Manokwari bukanlah kabupaten yang kotor dari masalah sampah.

Untuk itu berbagai koordinasi bersama ahli-ahli lingkungan juga telah direncanakan oleh pemerintah daerah serta melakukan kajian-kajian tentang permasalahan sampah di Kabupaten Manokwari.

“Jangan lagi ada kesan Manokwari sebagai kota pang kotor (sangat kotor) dan arahnya sedang menuju kesana,” ucapnya, siang kemarin.

Dikatakan, langkah lainnya yang akan ditempuh adalah mengkaji ulang peraturan daerah tentang sampah, sehingga pengelolaan sampah dapat berjalan maksimal sesuai yang diharapkan.

“Kalau ada yang sudah bagus akan kami pertahankan, tetapi kalau ada pasal-pasal yang tidak sesuai akan kami kaji ulang, yang jelas arahnya nanti sampah itu bisa dikelola dengan baik dan bisa mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) serta membuka lapangan kerja baru,” jelasnya.

Ia juga mengakui, permasalahan sampah ini masih membutuhkan penambahan armada sampah serta fasilitas penunjang, namun hal tersebut masih harus dikoordinasikan dengan instansi terkait serta pihak akademisi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: