Ketua DPD Golkar terpilih menerima bendera partai.

Leonard Kembali Pimpin Golkar Kaimana

KAIMANA, Cahayapapua.com- Hasil Musda III Partai Golkar Kabupaten Kaimana kembali menetapkan Leonard Erickson Pattinama sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Kaimana masa bakti 2016-2021. Leonard sukses meraih 9 dari 11 suara dalam proses pemilihan yang berlangsung di Meeting Room Kaimana Beach Hotel. Hasil Musda ini ditetapkan dalam surat keputusan Nomor: 07/KEP.08/MUSDA III/P.Golkar/KAB.KAIMANA/2016 Tanggal 25 Februari 2016 tentang Penetapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Kabupaten Kaimana periode 2016-2021.

Ketua terpilih Leonard Erickson Pattinama mengawali sambutan perdananya pasca terpilih menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama pengurus Golkar tingkat distrik dan organisasi sayap atas dukungannya sehingga dirinya kembali terpilih memimpin Partai Golkar Kabupaten Kaimana masa bakti 2016-2021. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Kaimana yang masih memberikan tempat sehingga Golkar masih kuat berkipra di Kabupaten Kaimana.

Ia berharap, Golkar Kaimana dan lima anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kaimana mampu menjadi panutan bagi seluruh masyarakat. Lima anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kaimana diharapkan mampu melaksanakan tugas kedewanannya dengan baik dengan memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah terutama bupati dan wakil bupati yang terpilih pada Pilkada 2015, sehingga penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kaimana bisa berjalan baik dan lancar.

“Tidak ada alasan untuk tidak mendukung pemerintahan yang baru terpilih. Kemarin mungkin saja ada yang berbeda pendapat, hari ini selaku Ketua DPD Partai Golkar terpilih periode 2016-2021, saya mengajak kita semua pengurus dan juga fraksi serta juga simpatisan Partai Golkar agar mari kita memberikan support atau dukungan penuh kepada pemerintah daerah. Tidak ada lagi oposisi, kita adalah mitra yuang kritis bagi pemerintah daerah. Tugas kita adalah mengingatkan pemerintah daerah kalau ada hal yang kurang pas dalam penyelenggaraan pemerintahan atau tidak sesuai dengan atruran perundang-undangan yang berlaku. Menjadi adalah mitra yang kritis bukan berarti kita melawan pemerintah, tetapi kita memberikan dukungan supaya pemerintahan bisa berjalan diatas rel yang benar,” ujar Leonard.

Sementara Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Origenes Nauw, S.Pd di kesempatan yang sama juga berharap Partai Golkar Kabupaten Kaimana mampu menjaga kepercayaan masyarakat. Ia juga memberikan tantangan khusus kepada Ketua DPD terpilih agar pada Pemilu Legislatif yang akan datang, jumlah anggota DPRD dari Partai Golkar lebih melebihi jumlah yang ada di periode ini. “Golkar itu partai yang seksi di Kabupaten Kaimana dari seluruh partai yang ada. Kalau sekarang hanya 5 orang di DPRD, periode berikut harus minimal 7 orang,” tantangnya disambut tepuk tangan dukungan dari para kader dan simpatisan. (ISA)

Leave a Reply

%d bloggers like this: