Penjabat Bupati Jakonias Sawaki Didampingi Istri Berbincang-Bincang Dengan Danramil Wasior Mayor Andri Serta Danpos Pamrahwan Naikere Letda M. Situmorang Saat Berkunjung Ke Naikere, Rabu Lalu

Pimpin Apel Terakhir, Sawaki Pesan Pimpinan SKPD Berdayakan Bawahan dan Jaga Disiplin

WASIOR, Cahayapapua.com-–  Para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Teluk Wondama agar tidak memonopoli sendiri tugas dan pekerjaan  yang menjadi tanggung jawab unit kerja masing-masing.

Tugas dan pekerjaan yang ada harus pula didelegasikan kepada bawahan agar para staf juga merasa diberdayakan karena diberi peran dan tanggung jawab oleh pimpinannya.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Teluk Wondama Jakonias Sawaki saat memimpin apel gabungan PNS, Jumat pagi kemarin di lapangan upacara Pemkab Wondama di Rasiei.

“Pimpinan SKPD agar bagi habis tugas kepada bawahan. Kalau tidak dibagi habis, staf tidak diberdayakan dan tidak merasa mendapat kepercayaan. Biar sedikit tugas tidak apa-apa agar dia merasa dia terlibat,”kata Sawaki.

“Kalau tidak nanti di belakang dia bicara tidak bagus tentang pimpinan. Pace satu ini dia paling makan uang e.., Ibu satu ini paling macam-macam. Itu sudah banyak terjadi,” sambung mantan Kabag Sosial Pemprov Papua Barat ini.

Sebaliknya kepada para staf, Sawaki juga berpesan agar selalu rajin dan disiplin dalam bekerja juga tahu menghormati pimpinan.“Jadi anda tunjukkan kerajinan dan dengar-dengaran kepada pimpinan. Jangan bicara pimpinan di belakang-belakang. Padahal kau dikasih tugas, tidak bisa kerjakan,”ujarnya.

Apel kemarin sekaligus menjadi yang terakhir bagi  Sawaki karena dijadwalkan pada Senin (29/2), akan dilaksanakan serah terima jabatan dari dirinya kepada Bupati definitif Bernadus Imburi.

Sawaki melihat mulai ada perubahan positif yang ditunjukkan jajaran PNS semenjak dirinya bertugas sebagai Penjabat Bupati. Yang paling mencolok adalah kedisiplinan dalam hal masuk kantor.Para PNS kini ramai-ramai masuk kantor pada pukul 08.00 WIT.

Mereka yang biasanya malas masuk kantor pun kini mulai rajin berdinas. Dia berharap hal positif itu terus ditingkatkan.“Kepada anak-anak Wondama, saya minta stop mabuk dan intimidasi kepada saudara-saudara dari luar Papua. Mari rubah sikap. Kita tingkatkan disiplin dan terus bersemangat dalam melaksanakan tugas,”pesan Staf Ahli Gubernur Papua Barat ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan