Prajurit TNI anggota Tim Ekspedisi NKRI Bersama Staf Dinas Sosial Melakukan Kerja Bhakti Membersihkan Areal dan Pagar Gereja GKI Maranatha Iriati Dalam Rangka Jumat Bersih.

Dinsos Gandeng Tim Ekspedisi NKRI Bersihkan Rumah Ibadah

WASIOR, Cahayapapua.com– Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama menggandeng tim Ekspedisi NKRI melakukan kerja bhakti bersama membersihkan areal gedung gereja GKI Maranatha Iriati, Jumat (26/2/2016).

Selain dalam rangka Jumat Bersih, kerja bhakti bersama yang juga melibatkan warga jemaat setempat dimaksudkan untuk membangun keakraban dan kebersamaan dengan anggota tim Ekspedisi NKRI yang akan tinggal di Wondama selama lebih kurang empat bulan.

“Kebetulan sekarang ada Satgas Ekspedisi NKRI yang salah satu kegiatannya adalah pengabdian  masayarakat. Sehingga kami mencoba melakukan joint program. Hari ini dikerahkan 1 regu untuk sama-sama melakukan kerja bhakti di gereja ini,” jelas Kepala Dinas Sosial Edi Renmaur.

Lettu Safudin selaku Komandan Regu tim Ekspedisi NKRI yang melaksanakan kerja bhakti menuturkan, kegiatan bersama ini merupakan upaya  untuk membaur dan mendekatkan diri dengan masyarakat Wondama.

Selain membersihkan lingkungan, tim Ekspedisi NKRI bidang pengabdian masyarakat juga telah melakukan beberapa kegiatan sosial, antara lain membersihkan saluran air dan merenovasi rumah pendeta.

“Kita ingin membantu Pemerintah untuk memberi contoh kepadamasyarakat agar ke depan masyarakat bisa meniru kegiatan-kegiatan yang baik dan bisa ditingkatkan lagi,”kata Safudin yang merupakan utusan dari Batalyon 752 Arfai.

Edi Renmaur menambahkan, beberapa waktu ke depan, Dinsos bersama dengan tim Ekspedisi NKRI juga akan melakukan bhakti sosial terpadu di Kampung Nanimori, Distrik Kuri Wamesa yang pada beberapa waktu lalu terendam banjir.“Kegiatannya berupa pemberian sembako, pengobatan massal dan rehabilitasi bangunan rumah ibadah,”ujar mantan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan  Teluk  Wondama. (BRV)

Tinggalkan Balasan