Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo saat membuka Acara Seminar dan Loka Karya Pengembangan Minat Baca Anak.

Ajak Membaca, GPKAI Gelar Seminar dan Loka Karya Minat Baca Anak

MANOKWARI, Cahayapapua.comGuna meningkatkan minat baca anak di Kabupaten Manokwari, Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) bekerjasama dengan STT-Erikson Tritt serta Yayasan Cinta Baca Indonesia di Manokwari, Sabtu (27/2/2016) menggelar Seminar dan Loka Karya Pengembangan Minat Baca Anak.

Dimana kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang cinta akan membaca ini, diikuti oleh ratusan orang tua serta para guru, mahasiswa dan serta para pembimbin anak di Kabupaten Manokwari.

Tak hanya itu, beberapa pejabat tinggi daerah juga ikut mengambil bagian dalam seminar sehari tersebut, di antarnya Wakil Bupati Manokwari, Bupati Pegunungan Arfak, Ketua KNPI Provinsi Papua Barat yang diwakili, Ketua Dies Natalis STT-Erikson Tritt, Ketua umum GPKAI serta beberapa pejabat lainnya.

Sebelum membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan, sejauh ini angka minat baca di Kabupaten Manokwari sangatlah minim, hal ini disebabkan minimnya dukungan dari lingkungan sekitar.

Tentunya hal ini akan berpengaruh pada anak-anak zaman sekarang dimasa yang akan datang, sehingga kagiatan ini merupakan kegiatan penting dan selalu harus dilaksanakan, sehingga para anak-anak yang merupakan generasi penurus bangsa dapat mempunyai wawasan baik dalam ilmu pengetahuan maupun teknologi.

“Saya berharap dari kegiatan ini dapat menumbuhkan anak-anak Papua yang cerdas, berwawasan dan berakhlak mulia, karena mereka akan tumbuh sebagai generasi penurus bangsa,” ucapnya.

Dirinya berpesan agar setia masyarakat kedepan dapat menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya membaca, karena dengan membaca maka semua masyarakat dapat melihat jendelan dunia.

Sebelumnya Ketua Umum GPKAI yang diwakili Pendeta George R mengatakan, melalui kegiatan ini wawasan para anak akan lebih meningkat seiring dengan menyediakan waktu untuk membaca.

Sehingga sasaran utama dalam seminar dan loka karya tersebut ditujukan kepada para orangtua, pembina anak, klub-klub membaca  yang dalam kesehariannya menjadi pemimpina bagi anak-anak, sehingga dengan binaan yang baik wawasan anak yang dibentuk kedepannya juga akan baik. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan