Mahasiswa semester akhir Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah

MANOKWARI, Cahayapapua.com Mahasiswa semester akhir Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamadiyah Manokwari mengajak warga Kampung Lebau, Distrik Manokwari Utara, melakukan aksi bersih lingkungan.

Ketua Kelompok KKN Mahasiswa STKIP Muhamadiyah Saleh Safua, Minggu (28/2/2016) mengatakan, kebersamaan mahasiswa dengan warga kampung merupakan bentuk pengabdian yang dituntut dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Aksi bersih- bersih lingkungan merupakan salah satu program mahasiswa KKN STKIP Muhamadiyah Manokwari selama satu bulan sejak 15 Februari hingga 15 Maret. Disamping program perbaikan penampungan air serta perbaikan lampu jalan, bimbingan anak yang belum bisa baca tulis.

Sesuai jadwal kegiatan Musrembang Distrik Manokwari Utara akan digelar di Kampung Lebau, Musrembang juga direncanakan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara Kepala Kampung Daniel Dowansiba menyambut positif keberadaan mahasiswa KKN yang saat ini berada di Kampung Lebau, Distrik Manokwari Utara.

Dia berharap mahasiswa STKIP tiap tahun dapat melaksanakan KKN secara kontinyu di kampung tersebut. |ADLU RAHARUSUN|EDITOR : BUSTAM

Leave a Reply