Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Manokwari, Alberth Bandi, ST.

BLH Rencana Gelar Lomba Adipura Tingkat Kelurahan

MANOKWARI, Cahayapapua.comGuna menciptakan lingkungan yang sehat bersih dan hijau, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Manokwari berencana akan menggelar Lomba Adipura tingkat Kelurahan pada tahun ini.

Lomba tersebut direncanakan akan digelar bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang jatuh pada 5 Juni mendatang.

“Hal ini merupakan gebrakan baru, karena dengan lomba ini masyarakat dapat peduli dengan lingkungan sekitarnya, selain itu dengan ini, juga bisa mengatasi sampah sedikit demi sedikit,” ucap Kepala Badan Lingkungan Hidup, Alberth Bandi, ST, baru-baru ini.

Untuk itu dirinya berharap, peran lurah di wilayah kerjanya dapat berperan untuk mengajak seluruh masyarakat menjaga kebersihan serta menyiapkan lokasi yang bersih dan hijau untuk dinilai.

“Sehingga kami berharap dengan agenda ini wajah kota Manokwari dapat dilihat sebagai kota yang bersih dan hijau,”jelasnya.

Dikatakan, sejak tanggal 21 Februari lalu, Presiden Jokowi telah mencanangkan Indonesia Bebas Sampah 2020, sehingga target tersebut kiranya dapat tercapai dengan peranan dari tiap-tiap daerah yang menjaga kebersihan kotanya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan