Motor kasus pelanggaran lalulintas yang belum diambil pemilik di Polres Sorong Kota.

Polisi Ringkus Sindikat Pencuri Motor Kota Sorong

SORONG, Cahayapapua.com  Komplotan sindikat pencuri motor, berhasil diringkus polisi bersama 9 unit kendaraan di Malanu Kampung, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, Papua Barat, Senin, (29/2/2016).

Komplotan tersebut, yang berjumlah 5 orang, dibawah pimpinan Yongki, diringkus setelah polisi mengembangkan informasi dari YT, seorang tersangka yang telah ditangkap lebih dulu bersama 1 unit motor curian.

“YT ditangkap lebih dulu. Dari situ kemudian kami kembangkan informasi dan berhasil menangkap Yongki Cs bersama 9 barang bukti motor curian,” kata Kepala Urusan Bidang Operasional Reskrim Polres Sorong Kota Ipda. G. Tarigan di Kota Sorong.

Tarigan mengatakan, selain 9 unit motor yang telah diamankan, Yongki Cs juga diketahui telah menjual 6 unit motor hasil curian di Kabupaten Sorong Selatan, berjarak puluhan kilo meter dari Kota Sorong.

Komplotan ini memanfaatkan berbagai cara untuk meningkatkan jumlah curian mereka, salah satunya memakai kendaraan yang telah dicuri untuk beraksi di dalam kota mencari “mangsa” baru.

Kepolisian setempat mengimbau masyarakat Kota Sorong yang merasa kehilangan kendaraan roda untuk mengambil motor mereka di Polres setempat dengan membawa tanda bukti kepemilikan kendaraan. |NASIR

 

Tinggalkan Balasan