Hermus Indou-Ali Mochtar Ngabalin. (?)

Akankah Hermus Menggandeng Ali Ngabalin di Pilgub PB?

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Konstalasi politik jelang Pilkada Papua Barat kian hari makin memanas. Beberapa figur sudah menyatakan sikap bahkan telah mendaftar ke beberapa partai politik sebagai bakal calon (balon) bersama pasangannya, ada juga yang datang tanpa menyertakan wakilnya.

Hermus Indou, merupakan salah satu kandidat balon gubernur yang saat ini sudah mendaftar di PDI Perjuangan dan Hanura, namun saat pendaftaran tidak membawa pasangan wakilnya. Kini Hermus digadang gadang maju dengan menggandeng politisi nasional Ali Mochtar Ngabalin.

Sesuai informasi yang dihimpun, saat ini tim Hermus sedang menuju Jakarta bertemu dengan Ali Ngabalin guna membangun komunikasi politik. ”Senin (29/2) malam Hermus dengan Ali Mochtar Ngabalin sudah bertemu disalah satu Restoran Hotel di kompleks Atrium Jakarta. Pertemuan itu untuk menyamakan persepsi guna maju dalam Pilkada Papua Barat,” ujar inisiator pertemuan Usman Puasa via telepon seluler kepada Cahaya Papua Selasa (1/3/2016).

Dikatakan dalam pertemuan tersebut, sudah ada arah dan komitmen keduanya agar maju. “Beberapa pesan yang disampaikan Ali Mochtar Ngabalin kepada Hermus agar hati-hati dalam masalah pengelolaan keuangan daerah, sebab jika uang rakyat di manajemen dengan baik, tentu akan dinikmati oleh rakyat Papua Barat. Hal itu ditanggapi serius oleh Hermus,” tambah Usman mengutip pembicaraan keduanya.

Usman menambahkan, pertemuan dari Jam 8 hingga 12 malam WIB itu juga membicarakan langkah-langkah selanjutnya yakni membangun komitmen dengan Partai-partai pendukung, namun ia mengatakan belum ada rencana untuk dilakukan peminangan secara resmi.

Sementara Hermus Indou yang dihubungi via sms mengatakan “Belum diputuskan wakil yang akan mendampingi saya,” ujarnya singkat. |ADLU RAHARUSUN

Leave a Reply

%d bloggers like this: