Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Pimpin Apel Perdana di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu.

Pembagian ‘Paket’ Jangan Lagi Dilakukan oleh BAPPEDA

MANOKWARI, Cahayapapua.com Pembagian paket pengerjaan proyek yang sering dilakukan oleh Badan Pengelolaan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Manokwari, agar tidak terulang lagi.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam arahannya pada apel gabungan, Senin (29/2/2016) menegaskan, hal tersebut harus dihentikan, mengingat paket-paket tersebut mempunyai penanggungjawab masing-masing.

“Nanti kalau ada masalah bukan Bappeda yang berurusan, tetapi kepala SKPD yang dipermasalahkan, jadi saya minta untuk stop dilakukan,” tegas bupati.

Dimana hal tersebut juga telah diatur dalam Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri), tentang penggunaan anggaran merupakan para pimpinan SKPD.

Ia berharap instruksi yang diberikannya ini dapat dilaksanakan oleh SKPD terkait, dimana hal tersebut penting  untuk dilakukan, agar kedepan tidak ada lagi SKPD yang dipermasalahan dengan pembagian paket proyek.

Dijelaskan, Bappeda hanya bertugas menyusun program-program kerja yang diprioritaskan untuk pembangunan di Kabupaten Manokwari. Jika telah disusun dan menjadi dokumen anggaran di dalam APBD, barulah akan dilaksanakan oleh SKPD terkait. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan