Ketua DPW PKB Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam (baju putih) didamping sejumlah pengurus. PKB membuka pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur hingga 4 Maret mendatang.

PKB Mulai Terima Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur

MANOKWARI, Cahayapapua.com Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Provinsi Papua Barat mulai menerima pendaftaran pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Ketua DPW, Abdullah Gazam mengatakan satu pasangan bakal calon dan enam bakal calon gubernur telah mengambil formulir pendafataran.

“Sejak dibuka hari ini (kemarin, red) sudah tujuh formulir yang diambil oleh tim kerja masing-masing bakal calon. Yang berpasangan adalah Irene Manibuy-Abdullah Manaray,” kata Gazam ketika memberikan keterangan pers di sekretariat DPW di Jalan Drs. Esau Sesa, Selasa (1/3/2016).

Sementara, enam bakal calon gubernur tersebut antara lain, Markus Wanma, Hermus Indou, Jhonatan Rumainum, Baltazar Kambuaya, M. R.Kambu dan Stefanus Malak.

“Pendaftaran dimulai hari ini ( kemarin, red) hingga 4 Maret mendatang. PKB memberikan ruang dan waktu untuk daftar kembali dengan pasangan. Berkas pasangan calon yang lengkap yang akan dibawa ke DPP partai,” ujarnya.

Tahapan verifikasi berkas selama lima hari yang dimulai tanggal 5 Maret. Selanjutnya, tahapan perbaikan selama tujuh hari. Dan tiga hari masa pemeriksaan berkas.

“Ada waktu selama 18 hari untuk penuhi syarat. Salah satu persyaratan yang wajib adalah pasangan calon. Berkas pasangan calon yang lengkap yang akan dibawa ke DPP,” ujarnya lagi.

Gazam menambahkan, peluang koalisi terbuka bagi bakal calon, sehingga peluang bongkar pasang pasangan kandidat akan terjadi.

Ia berujar, tidak ada kader PKB yang ikut dalam pilgub 2017 mendatang. “Saat ini, mungkin sebagai calon gubernur. Bisa saja ketika koalisi kandidat yang tadinya calon wakil justru bertukar menjadi calon gubernur. Ruang ini bagi kandidat untuk dapat calon pendamping ideal,” imbuhnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan