Alberth H. Torey

Siap Bertarung di Pilgub, Hari Ini Torey Daftar ke Hanura

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Mantan Bupati Teluk Wondama dua periode Alberth H. Torey, memastikan diri untuk maju dalam perebutan kursi nomor satu Papua Barat. Sejauh ini Torey telah mendaftarkan diri ke salah satu partai politik.

Di temui di kediamannya Wosi Dalam, Selasa (1/3/2016), Torey mengatakan ia telah mendaftarkan diri ke ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberapa waktu lalu. Hari ini ia akan mengantar berkas ke Partai Hanura sekitar pukul 14.00 WIT siang.

“Saya bertekad maju dalam pertarungan Pilgub Papua Barat karena ingin membangun Papua Barat. Saya akan berupaya menyentuh sektor pendidikan, kesehatan serta bidang-bidang lainnya secara optimal,” kata Torey.

Soal pendamping, Torey mengaku saat ini sedang menjajaki sejumlah nama dari kalangan muslim Papua. Penjajakan itu sudah cukup matang. Ia mengaku akan mengumumkannya kepada publik jika sudah final.

Sementara itu salah satu warga Manokwari Yakop Yenu mengatakan, sosok Torey merupakan calon pemimpin ideal. “Kalau yang lain ada kali, kurang dan tambah, tapi Torey ini diibaratkan masuk dalam angka pembagi,” kata Yakop.

Ia juga menyebut Torey merupakan sosok pemimpin berlatar belakang doktor ilmu pemerintahan satu-satunya di Papua Barat, dan sudah memahami seluk beluk birokrasi sehingga benar-benar layak menjadi orang nomor satu di Papua Barat. |ADLU RAHARUSUN

 

Tinggalkan Balasan