Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Mau Jadi Dokter atau Pilot, Lapor Bupati

MANOKWARI, Cahayapapua.comBupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menyatakan siap membantu siswa-siswi asli Papua yang ingin masuk pendidikan kedokteran, pilot dan lain sebagainya.

Dimana hal tersebut memiliki tujuan jangka panjang. Pasalnya kedepan Manokwari harus dapat bersaing dengan sumber daya manusia yang handal dari daerah lainnya.

“Itu sudah ada dikonsep saya, kalau memang ada orang Papua yang mampu maka saya siap untuk mendukung, terutama untuk kedokteran, karena di Manokwari sangat langka, khususnya untuk Orang Papua Asli,” jelasnya.

Sehingga kedepan bidang-bidang tersebut akan menjadi perhatian, untuk mewujudkan cita-cita anak-anak Papua.

Dirinya juga berharap, setelah selesai menimba ilmu, para siswa maupun mahasiswa ini diharapkan dapat kembali dan mengabdi di Kabupaten Manokwari.

“Karena sering terjadi, Pemda biaya tetapi setelah selesai mereka pindah ke tempat lain, sehingga nanti saya juga buat surat kontak, jadi ketika sudah selesai mereka pulang dan mengabdi di Manokwari,” jelasnya.

Kedepan dirinya akan mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen untuk bidang pendidikan serta 15 persen untuk bidang kesehatan. Mengingat hal tersebut sudah diatur dalam Undang-Undang. Namun hal tersebut juga harus dikaji kembali, karena banyak hal-hal tak terduga yang sering terjadi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan