Gerindra Papua Barat

Sudah Enam Formulir Keluar, Survei Penentu Dukungan Gerindra

MANOKWARI, Cahayapapua.com Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Papua Barat menyatakan, sejak membuka pendaftaran 25 Februari lalu, sudah 6 (enam) formulir yang keluar secara resmi. Dari jumlah tersebut, sejauh ini baru 2 (dua) formulir yang telah dikembalikan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Papua Barat Hj. Arny Ternatani Syahrul mengatakan, pasangan calon yang mengambil dan mengembalikan formulir adalah duet Dominggus Mandacan – Wahidin Puarada (DOWA) dan Irene Manibuy – Abdullah Manaray (IMAN).

Arny menjelaskan hal ini kepada pers dalam sela-sela menerima pendaftaran duet DOWA dan IMAN di sekretariat Gerindra Papua Barat Jalan Pertanian Wosi Dalam, Rabu (2/3/2016).

Ia menjelaskan untuk pasangan lain yang mengambil formulir namun belum mendaftar adalah Jonathan Rumainum – Baesara Wael, Baltazar Kambuaya — Hasan Ahmad Aituarau.

“Pak Hermus dan pak Stevanus Malak juga telah mengambil namun belum mendaftar,” tambahnya. Menurut Arny, sejauh ini baik Hermus maupun Malak belum menetapkan calon pendamping mereka.

Gerindra membuka waktu pengambilan formulir sejak 26 Februari dan akan berakhir pada 5 Maret, namun pendaftaran dijadwalkan ditutup pada 12 Maret. “Batas waktu perbaikan berkas selama 7 hari, yang dimulai sejak mendaftar,” tambah Arny menjelaskan seraya mengatakan belum ada kader partai yang mendaftar ke Gerindra.

Wakil Ketua DPD Gerindra Papua Barat Yulianus Rumayom menambahkan, Gerindra Papua Barat akan melakukan verifikasi dan seleksi berkas melalui rapat pleno sebelum memutuskan calon yang dinyatakan layak untuk berkompetisi mendapat dukungan Gerindra.

Seperti partai lain, Gerindra juga akan menempuh survei untuk mengukur popularitas dan elektabilitas calon yang dinilai memenuhi syarat yang untuk diplenokan di tingkat Rakerda partai.

“Survei sangat menentukan, (lalu) Rakerda akan menentukan nama pasangan calon yang layak dibawa ke DPP untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebelum mendapatkan rekomendasi partai,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN

Tinggalkan Balasan