Baesara Wael

Baesara Wael Nyatakan Siap Maju menjadi Cawagub

MANOKWARI, Cahayapapua.comBaesara Wael siap maju dalam bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Jonathan Rumainum di bursa pemilihan Gubernur Papua Barat.

“Untuk pinangan secara resmi dari Bapak Jonathan belum ada, tetapi konsultasi, kemudian koordinasi sudah ada, komitmen juga sudah ada. Saya memang dari latar belakang birokrasi, saya siap maju,” kata Baesara Wael, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Rabu (2/3/2016).

Dikatakannya, demokrasi ini merupakan hak semua rakyat Indonesia. Sehingga setiap warga negara yang memenuhi sayarat dapat mencalonkan diri mengikuti pemilihan pemimpin di negeri ini.

“Kita harapkan akan ada paratai yang sesuai kewenangannya untuk melihat bakal calon yang mendaftar. Apalagi partai-partai ini mempunyai kapasitas, kapabel dan cara-cara untuk melihat figur-figur.

Yang jelas ikut mendukung figur yang akan keluar ini adalah figur kebanggaan kita Papua Barat. semua figur yang berani majukan sudah mempunyai kapasitas dan pasti sudah teruji. Dan dari yang baik ini akan muncul yang terbaik,” katanya lagi.

Ia menambahkan, setelah menemui beberapa kandidat yang akan maju mengikuti bursa calon pemimpin Papua Barat ada slogan yang disampaikan yaitu, “Mari maju tetapi kita bersaing secara sehat.” | ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan