Kabupaten Bintuni

12 Tahun Bintuni, Ini Pendapat Anggota DPRD Setempat

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com—– Kepemimpinan Alfons – Akuba selama hampir sepuluh tahun di Kabupaten Teluk Bintuni tak jarang menuai kritik maupun apresiasi dari sejumlah pihak, salah satunya berasal dari anggota legislatif.

Ketua DPRD Teluk Bintuni, Daniel Asmorom saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kabupaten Teluk Bintuni saat ini menjadi kabupaten yang lebih maju dari daerah lain di tanah papua yang memiliki umur yang sama. Pada 9 Juni 2015 lalu, kabupaten Teluk Bintuni genap berusia 12 tahun sejak didirikan pada tahun 2003 bersama beberapa kabupaten lainnya Di tanah Papua.

Dikatakan, tahun ini merupakan tahun terakhir bagi kepemimpinan Alfons – Akuba. Oleh karena itu ia berharap kepada pemimpin berikutnya bisa melanjutkan prestasi yang telah dibuat untuk mewujudkan kabupaten Teluk Bintuni yang lebih baik.

“Kabupaten ini lebih maju dari kabupaten lain yang seumuran. Memiliki kemajuan yang luar biasa dan menegaskan bahwa kabupaten ini sudah maju. Kami harap pemerintah berikutnya menjadikan kabupaten ini bisa bersaing dengan kabupaten lain di Papua dan luar Papua,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua I DPR Papua Barat, Roberth Manibui. Ia mengharapkan siapa pun yang menjadi pemimpin menggantikan Alfons – Akuba dapat melanjutkan apa yang sudah ada. Karena menurutnya Alfons-Akuba telah mampu meletakan pondasi yang cukup baik untuk pembangunan di Teluk Bintuni.

“Saya kira siapa pun yang akan memimpin kedepan tidak terlalu sulit, karena di rentang waktu yang sulit sudah dilakukan pondasi yang baik oleh Alfons – Akuba. Harapan saya siapa pun menjadi Bupati ke depan terus ditingkatkan dan apa yang dibuat oleh Bupati saat ini untuk terus ditingkatkan,” pesannya.

Diakui bahwa kabupaten Teluk Bintuni hingga saat ini telah banyak mengalami perkembangan yang luar biasa di masa pemerintahan Alfons – Akuba.

“Di hari ulang tahun ke 12 ini adalah masa puncak kepemimpinan saudara Alfons – akuba. Ini menunjukan kepada masyarakat bahwa betapa besar kebersamaan orang Bintuni. Tentunya dengan begini orang melihat bahwa Bintuni betul penuh dengan damai,” akunya. |ARI MURTI