Foto Bersama Kadinsos Edi Renmaur (Tiga dari Kiri) Bersama Tim Ekspedisi NKRI, Kepala Distrik Kuri Wamesa dan Kepala Kampung Nanimori Pada Acara Baksos Terpadu di Kampung Nanimori, Rabu (02/Maret/2016)

Pulihkan Semangat Warga Nanimori Lewat Baksos

WASIOR, Cahayapapua.com— Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama bersama dengan tim Ekspedisi NKRI menggelar kegiatan bhakti sosial terpadu di Kampung Nanimori, distrik Kuri Wamesa, Rabu (2/3).

Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian bantuan paket Sembako, perbaikan rumah ibadah, pengobatan gratis dan pembersihan lingkungan. Ini merupakan bagian dari upaya pemulihan kembali kehidupan sosial masyarakat setempat pasca diterjang banjir pada pertengahan Januari lalu.

“Ini membuktikan Pemda Teluk Wondama tidak tinggal diam (terhadap musibah yang dialami) dan akan terus memperhatikan daerah ini,” kata Kepala Dinsos Edi Renmaur saat membuka kegiatan tersebut mewakili Bupati Bernadus Imburi, Rabu (2/3/2016) siang.

Baksos terpadu yang juga melibatkan komunitas Tagana (taruna siaga bencana) Teluk Wondama diharapkan bisa membangkitkan semangat warga Nanimori untuk lebih giat lagi membangun kampung. “Dengan kegiatan  Baksos ini warga sangat terbantu karena selama ini kami di Kuri Wamesa seperti terlupakan. Makanya masyarakat di sini anggap ini sebagai suatu berkat yang sulit mereka lupakan,” ujar Kepala Distrik Kuri Wamesa George A. Ramar.

Komandan tim Ekspedisi NKRI Subkorwil VI Teluk Wondama Kapten Junaidi mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam tim Ekspedisi NKRI kami punya bidang pengabdian kepada masyarakat. Makanya kita akan selalu berusaha untuk tahu persoalan yang ada di masyarakat. Dan kali ini kami berkolaborasi dengan Dinsos untuk melakukan kegiatan ini,” ujar Junaidi. (BRV)

Tinggalkan Balasan