Bupati Bernadus Imburi Bersama Sekda Jusack Karubuy Didampingi Wabup Paul Indubri dan Sejumlah Pimpinan SKPD Berjalan Meninjau Kantor SKPD Usai Apel Gabungan, Selasa (01/03/2016)

Hindari Kecolongan, Imburi Minta BKD Pastikan PNS yang Bakal Pensiun

WASIOR, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi menginginkan agar data kepegawaian dibuat secara lengkap dan akurat sehingga semua hal yang menyangkut data PNS termasuk kapan seorang akan memasuki masa pensiun bisa dengan mudah diketahui.

Imburi tidak ingin Pemda kecolongan dengan tetap membayar gaji PNS yang seharusnya sudah memasuki masa purna bhakti.

“(Badan) Kepegawaian harus cermpat perhatikan PNS yang bakal pensiun. Satu tahun sebelumnya harus sudah dipastikan karena itu aturan, PNS yang sudah 56 tahun atau yang tambah dua tahun jadi 58 tahun harus pensiun,”kata Imburi dalam pidatonya saat memimpin apel gabungan PNS, Selasa (1/3) di lapangan upacara Pemda di Rasiei.

Beberapa waktu terakhir sempat beredar kabar bahwa ada pejabat eselon II Pemkab Wondama yang telah memasuki masa pensiun. Namun yang bersangkutan bersikeras tetap menduduki jabatan sebagai kepala SKPD.

Bupati kedua Teluk Wondama setelah Alberth H.Torey ini meminta Badan Kepegawaian Daerah agar mendata ulang seluruh PNS yang ada dan membuatnya dalam sebuah database. BKD juga diinstruksikan untuk mengecek  kemudian mengkonfirmasi siapa-siapa saja yang bakal pensiun.“Satu tahun sebelum mereka pensiun sudah harus diketahui. Makanya data kepegawaian harus komplit,” tandas Imburi. (BRV)

Tinggalkan Balasan