Kepala Kantor Wilayan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat, Midden Sihombing

Ditjen Perbendaharaan Mulai Terapkan Sistem Penyetoran Online

MANOKWARI, Cahayapapua.com Ditjen Perbendaharaan Papua Barat tahun ini akan melakukan sosialisasi sistem penyetoran tagihan terbaru, melalui internet, disebut Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua (MPNG2).

Sistem online ini diharapkan dapat berefek positif terhadap kinerja perangkat daerah dalam penyerapan anggaran yang pada akhirnya bisa menekan penumpukan Surat Perintah Membayar (SPM) diakhir tahun.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Papua Barat, Midden Sihombing, di kantornya, Jumat, (4/3/2016), mengatakan, sosialiasi sistem baru ini akan segera dilakukan terhadap perangkat daerah di Papua Barat, dan kabupaten/kota, pada tahun ini.

Ia menerangkan sistem MPNG2 merupakan cara baru pemerintah yang diklaim akan cepat menyerap anggaran yang dikelola pemerintah. Sistem ini telah disosialisasi kepada perangkat kementerian di Jakarta.

“Kita akan meningkatkan mutu pelayanan di Kanwil, dan kita juga akan memantau dan mengawasi terus pelayanan di KPPN. Tetapi yang kita prioritaskan bimbingan di Satker,” ujar Midden.

“Kami juga akan melakukan pembinaan ke Satker untuk tata kelola pengelolaan dana APBN agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Midden menambahkan. |ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan