Derek Ampnir

Pasca Pilkada, Sorong Selatan akan Bentuk Forum Media

SORONG SELATAN, Cahayapapua.com Pejabat Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Derek Ampnir, mengaku akan membentuk Forum bersama media massa untuk membangun pranata sosial pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sorong Selatan, 09 Desember 2015 lalu. “Kita dalam waktu tidak terlalu lama, akan bentuk forum bersama media sehingga peranan media untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat di Sorsel pasca Pilkada lalu,” tutur Derek, di ruang rapat Bupati Sorsel, Kamis (3/3/2016) siang lalu.

Menurutnya, media masa terkadang hanya menyoroti pelaksanaan Pilkada, namun jarang sekali memberitakan kondisi usai pelaksanaan Pilkada di daerah, padahal kata Derek, media massa mempunyai peran penting dalam mendukung kinerja pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

“Media punya peranan penting, kenapa tidak? Karena media dapat mencairkan suasana dan kondisi yang tegang. Media dapat menjadikan yang baik menjadi buruk, begitu-pun sebaliknya,” terangnya.

Sejauh ini, selama Derek menjabat dirinya memgaku membangun konsolidasi di masyarakat untuk merangkul seluruh elemen yang sebelumnya tersekat-sekat pasca Pilkada. “Kita telah membangun konsolidasi diseluruh sektor, sehingga dapat merangkul seluruh masyarakat agar tidak lagi terjadi perselisihan disini (Sorsel),” ujarnya.

Berbicara menyangkut Pilkada, menurut pengamatan Derek, Kabupaten Sorong Selatan merupakan kabupaten paling rawan pelaksanaan Pilkada, dibandingkan kabupaten lainnya. “Sebelumnya orang sudah beranggapan bahwa pilkada disini (Sorsel) paling rawan, tapi sekarang apa, aman terkendali,” tambahnya. | NASIR

Tinggalkan Balasan