Baesara Wael,.

Rapat Kerja Bupati/Walikota 10-11 April 2016

MANOKWARI, Cahayapapua.com Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggelar Rapat Kerja (Raker) tingkat provinsi tanggal 10-11 April 2016 di gedung Aimas Convention Centre Kabupaten Sorong. Sementara pelaksanaan Musrembang tingkat provinsi akan digelar bulan Mei mendatang.

Kepala Bagian Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Setda Papua Barat, Baesara Wael, Jumat (4/3/2016) saat memimpin rapat persiapan Raker Bupati/Walikota tahun 2016, di ruang sasana krida kantor Gubernur Papua Barat mengatakan Raker tahun ini akan membahas materi kebijakan daerah tingkat provinsi.

Pelaksanaan Raker tahun ini, kata Baesara, tidak bersamaan dengan pelaksanaan Musrembang tingkat provinsi. Sebab pada Musrembang kali ini, bertepatan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) sembilan kabupaten.

“Sedangkan masa berakhir RPJM Provinsi Papua Barat tahun 2012-2016 akan berakhir ditahun ini, dan akan dihadapkan dengan penyusunan RPJM Provinsi tahun 2016-2022,” jelas Baesara.

Raker Bupati/Walikota kali ini, lanjut Baesara, untuk menindaklanjuti realisasi rekomendasi Raker Bupati/Walikota yang dilaksanakan pada 8 April 2015 lalu. Telah disepakati sejumlah rekomendasi yang perlu didukung dan difasilitasi penanganannya oleh gubernur, sebagai program prioritas anggaran tahun 2016.

“Yang diusulkan melalui APBN tahun anggaran 2016, maupun yang telah ditangani ditahun anggaran berjalan (2015),” jelas Baesara.

Raker Bupati/Walikota tahun lalu, lanjut Baesara, merekomendasikan enam aspek pembangunan yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah Provinsi Papua Barat.

Enam aspek pembangunan itu, meliputi Bidang Pemerintahan, Bidang Fisik Prasarana, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya, Bidang Penelitian dan Pembangunan dan Bidang Keuangan. | RIZALDY

 

Tinggalkan Balasan