Siswa Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Kristen melakukan aksi bersih-bersih sampah di jalan Pahlawan Manokwari, Jumat (4/3/2016). Pemerintah Kabupaten Manokwari dibawah duet Demas Mandacan dan Edy Budoyo didorong serius mengurus sampah di daerah ini.

Sambut Hari Jadi, Siswa YPK Turun Bersihkan Jalan

MANOKWARI, Cahayapapua.comMemperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Pendidikan Kristen (HUT- YPK) ke- 54 di Tanah Papua, seluruh siswa dari yayasan ini, Jumat (4/3/2016) melaksanakan kerja bakti.

Kepala Sekolah SD YPK 15 Otto Geisler Manokwari, Karlos Karet, siang kemarin mengatakan, aksi kerja bakti di dalam kota Manokwari ini dalam rangka memperingati HUT-YPK yang jatuh pada 8 Maret 2016 mendatang.

Selain kegiatan kerja bakti, yayasan tersebut juga melaksanakan berbagai kegiatan, seperti lomba Cerdas Cermat Al-Kitab (CCA), lomba kebersihan sekolah dan bhakti sosial.

Ia berharap aksi yang dilakukan itu dapat mendorong semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Manokwari, yang diketahui tahun lalu sempat menyabet kota Ardipura (skala kecil).

Kepada pemerintah daerah, dalam hal ini dinas terkait, agar dapat menyediahkan tempat pembuangan sampah di setiap lingkungan pemukinan dan sekolah. |EDY MUSAHIDIN

Tinggalkan Balasan