Kompol Madun Patinarwawam

Polres Sorsel Janji Tuntaskan Kasus Pengadaan Ambulance Fiktif

SORONG, Cahayapapua.com– Kapolres Sorong Selatan Kompol Madun Patinarwawam menargetkan pada tahun 2016, Polres Sorong Selatan akan menyelesaikan beberapa kasus korupsi yang terjadi di Sorong Selatan, salah satunya kasus pengadaan ambulance oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan.

Dirinya menjelaskan bahwa kasus pengadaan ambulance tersebut akan segera diproses  dalam waktu dekat ini. Karena kata dia beberapa waktu yang lalu dari Polres Sorong Selatan sudah mendapatkan petunjuk dari Kejaksaan tentang kasus yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan tersebut.

Sejauh ini kata dia yang resmi menjadi tersangka baru satu orang dengan inisial JO. JO ditetakan menjadi tersangka setelah menyalah gunakan kewenangan dan pengadaan kendaraan fiktif pada tahun 2015 yang menelan dana mencapai I milyard lebih.

“Jadi ada petunjuk dari Kejaksaan untuk kita periksa satu atau dua orang lagi. Dan jika sudah kami periksa, secepatnya akan kami limpahkan,” terang Madun. Madun optimis bahwa dalam tahun ini Polres Sorong Selatan akan menyelesaikan 2 atau 3 kasus yang terjadi di Kabupaten Sorong Selatan.

Ketika ditanya kasus korupsi apa yang sedang dibidik Polres Sorong Selatan, Madung menegaskan bahwa itu masih menjadi rahasia dirinya. “Kasus – kasus yang paling menyentuh dan yang paling merusak, itulah yang  akan menjadi target kita. Terutama pelayanan umum masyarakat,”  ujarnya Sabtu, (5/4/2016) .

Sementara Kepela Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negri Sorong ( Kasipitsus) Benoni Kombado yang di mintah tanggapannya mengatakan , pihaknya hingga kini belum menerima laporan berkas kasus Koruspi tersebut namun jikalau sudah ada maka akan segera di proses “ tutupnya. |NASIR

Tinggalkan Balasan