Ilustrasi

Kampung Ayambori Bakal Telat Terima Dana Desa 2016

MANOKWARI, Cahayapapua.com–Kepala Distrik Manokwari Timur Sarce Meidodga mengungkap kampung Ayambori di distrik tersebut dipastikan tahun ini akan terlambat memperoleh dana desa tahap I.

Kampung Ayambori akan terlambat memperoleh dana desa tahap I 2016 karena baru melaporkan penggunaan dana desa tahap II tahun 2015 baru-baru ini.

Pihak distrik menurut Sarce masih perlu mempelajari laporan tersebut sebelum menggeluarkan rekomendasi pencairan tahap III 2015.

“Mungkin hari Senin (hari ini) kami sudah bisa keluarkan rekomendasi untuk mereka lakukan pencairan,”jelasnya disela-sela Musrembang Distrik Manokwari Timur Jumat pekan lalu.

Menurut Sarce, dengan keadaan demikian, Kampung Ayambori dipastikan akan terlambat menerima dana desa tahap I tahun 2016, sebab kampung itu harus menghabiskan dana desa tahap III 2015 dan menyampaikan laporan sebelum bisa mengakses dana desa tahap I 2016.

Dana desa untuk tiap kampung di wilayah distrik Manokwari Timur bervariasi. Sejumlah kampung tahun 2015 memperoleh alokasi dana desa rata-rata Rp. 300 juta per tahun.

Jumlah dana desa berbeda-beda tergantung jumlah penduduk kampung, luas kampung dan angka kemiskinan. Selain dana desa, kampung juga memperoleh bantuan dari APBD Manokwari sebesar 100 juta per tahun dan dana Otsus 100 per tahun. | ADITH SETYAWAN

 

Tinggalkan Balasan