Balthasar Kambuaya usai mendaftar ke Demokrat.

Partai Sedang Jajaki Calon Pendamping Balthasar

MANOKWARI , Cahayapapua.com– Bakal calon gubernur Papua Barat Balthasar Kambuaya menyatakan dalam satu atau dua hari kedepan dirinya akan mengumumkan calon pendampingnya di Pilgub Papua Barat.

Bert – sapaan Balthasar—mengatakan sejauh ini dirinya telah menjajaki bakal calon pendampingnya dengan dua partai politik yang diklam akan mendukung dia. Ia tidak mau menyebutkan dua partai tersebut.

“Partai yang akan memutuskan siapa wakil saya. Kita tergantung mereka saja,” kata Bert usai mendaftar di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Sabtu (5/3/2016).

Sebelumnya, Bert mengakui telah membangun komunikasi dengan mantan Bupati Kaimana, Hasan Achmad Aituarau. Komunikasi politik ini dalam rangka suksesi Papua Barat 2017 mendatang.

Sejauh ini mantan Menteri Lingkungan Hidup era kepemimpinan Presiden SBY ini telah mendaftarkan diri di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat. “Kita akan daftar lagi di PKS (partai keadilan sejahtera),” ujarnya.

“Kalau Tuhan menghendaki, saya ingin mengabdikan itu kepada raykat disini. Potensi, kemampuan, dan pengalaman saya akan saya gunakan secara maksimal,” kata Baltazar.

Dalam suatu kesempatan, Ketua DPD Partai Demokrat, Roby Melianus Nauw menegaskan, proses pendaftaran yang dilaksanakan oleh partai menjadi bukti bahwa Demokrat juga sedang mencari calon potensial. “Kita buka pendaftaran ini kepada semua bakal calon,” ujar Roby menanggapi informasi soal adanya deklarasi Bert Kambuaya oleh partai berlambang Mercy ini.

Pengetahuan dan pengalamanan menurut Robby, yang dimiliki bakal calon akan menjadi modal untuk bertarung memperebutkan kursi Papua Barat satu pada Pilkada gubernur 2017 mendatang. |RASYID FATAHUDDIN

Tinggalkan Balasan