Tim basket Putra Papua Barat diajang Pra PON Basket XIX Wilayah Timur beberapa waktu lalu. (Doc. Cahaya Papua)

Basket Papua Barat Rencana Tambah Pemain ke PON

MANOKWARI, Cahayapapua.com Angin segar berhembus dikubu Basket Putra dan Putri Papua Barat menjelang perhetalan Pekan Olahraga Nasional ke XIX yang akan digelar di Kota Kembang Bandung, Jawa Barat beberapa bulan mendatang.

Dimana Tim Asuhan Patrick Gosal ini setidaknya akan kedatangan 5 pemain yang terdiri dari 2 pemain putra serta 3 pemain basket Putri, untuk memperkuat tim Kasuari Papua Barat ini.

Kepada wartawan Patrick mengatakan, kelima pemain tersebut berasal dari beberapa daerah di pulau Jawa serta pulau Dewata Bali. Dimana ke 5 pemain tersebut direkrut berdasarkan kebutuhan tim Basket Papua Barat saat ini.

“Kita masih cari pemain tambahan pemain dan itu berada di luar Papua Barat. Untuk itu kita masih dalam tahap negoisasi karena agar bisa tampil di PON setiap pemain harus memenuhi peraturan yang sudah ditetapkan,” ujarnya, sore kemarin.

Dikatakan, para pemain-pemain ini, nantinya akan melengkapi skuat tim yang sudah ada saat ini, untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya bersama jajaran pelatih untuk bertarung di pentas empat tahunan tersebut.

Selain itu langkah lain yang dilakukan adalah mendaftarkan para pemain rekrutannya ini ke pihak pengurus besar Pekan Olaharag Nasional (PON) serta panitia pelaksana PON, sehingga para pemain tersebut dipastikan bisa tampil di Jawa Barat mendatang.

Seperti diketahui Tim Basket Putra dan Putri Papua Barat berhasil mencatatkan namanya di PON Jawa Barat setelah berhasil finish di tempat ke dua wilayah timur Pra Kualifikasi PON pada bulan November lalu.

Dimana tim Papua Barat yang tampil sebagai tuan rumah pra PON lalu, harus mengakui keunggulan saudara tuanya yakni tim asal Papua yang mengawainkan gelar juara putra dan putri di Pra PON Papua Barat tahun 2015 lalu.|ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan