Pekan Imunisasi Nasional

Manokwari Targetkan 17 Ribu Bayi dan Balita Ikut Polio

MANOKWARI, Cahayapapua.com– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Hendri Sembiring mengatakan, dalam pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Kabupaten Manokwari menargetkan 17.818 ribu anak yang akan terlibat dalam Imunisasi Nasional ini.

Dikatakan, target tersebut merupakan hasil perhitungan estimasi yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan dari jumlah total 208 ribu penduduk di Kabupaten Manokwari.

Seperti diketahui, hari ini PIN akan dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat yang dipusatkan di Kabupaten Manokwari, Kampung Inggresi Distrik Manokwari Barat.

“Selesai dicanangkan maka puskesmas bisa langsung mengerjakan Sasarannya di Pos-Pos PIN, dimana Pos PIN yang maksud itu Puskesmas dan Pos Yandu, mengingat PIN ini Khusus buat Bayi dan Balita,”jelasnya.

Dijelaskan, untuk mencapai target yang telah ditetapkan ini, peran serta dari semua elemen sangat diperlukan, mengingat sejauh ini sosialisasi PIN telah dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan PIN.

Selain itu, Hendri mengatakan, khusus bagi Kabupaten Manokwari, belum ada temuan untuk kasus polio sehingga, hal tersebut menjadi perhatian Khusus Dinas Kesehatan, dalam melaksanakan PIN tersebut yang secara dunia terus dilakukan untuk mencegah Penderita Polio pada Generasi Muda Khususnya Bayi dan Balita. |ADITH SETYAWAN

 

Tinggalkan Balasan