Syamsudin Seknun

Konsultan Politik Optimis Petrus – Matret Menangkan PSU Kampung Moyeba

SORONG, Cahayapapua.comKonsultan politik, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Teluk Bintuni, nomor urut dua, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, Syamsudin Seknun mengaku optimis jika Pit-Matret akan memenangkan Pungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kampung Moyeba, Distrik Muskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni.

Menurut Syam, sapaan Syamsudin Seknun, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk dilakukan PSU di satu TPS merupakan keputusan yang adil dan sesuai dengan norma hukum yang berlaku.

“Sebenarnya pertarungan untuk Kabupaten Teluk Bintuni telah selesai, PSU itu hanya melengkapi dan melegalkan proses hukum tentang hasil yang sebenarnya diperoleh setiap kandidat di Kabupaten Teluk Bintuni,” tegas Syam kepada Cahaya Papua, Kamis (10/3/2016).

Ada beberapa landasan pemikiran sehingga Syam mengatakan jika Pilkada di Kabupaten Bintuni telah usai, di antaranya yaitu, dalam amar putusan bahwa MK menolak esepsi termohon, jika demikian maka KPU dinyatakan kalah, dengan demikian selaku pihak pemohon (Pit-Matret) memenangkan hal tersebut dengan catatan melakukan PSU untuk mengetahui angka pasti di TPS Moyeba itu berapa.

“Ada yang katakan jika kita menggunakan versi KPU, maka Pit-Matret hanya membutuhkan 12 suara di TPS Moyeba untuk memenangkan PSU. Namun saya sudah tegaskan kepada teman-teman tim bahwa PSU di Kampung Moyeba adalah pertarungan harga diri. Apapun yang terjadi 126 suara itu harus kita kembalikan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Syam mengimbau agar seluruh pihak di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mentaati hukum yang berlaku, sebab kata Syam, pertarungan politik hanyala sesaat untuk menuju sebuah pembangunan disatu daerah.

“Setelah Pilkada nanti kita harus bergandengan tangan, untuk membangun Bintuni yang lebih baik,” ujar Syam. |NASIR

Tinggalkan Balasan